12 Okt 2015

Haruskah Kita Migrasi ke Linux?

Logo Linux
Ada apa dengan linux? haruskah kita migrasi ke linux? jawabannya adalah Ya, kita harus migrasi ke linux. seperti semboyan linux Ubuntu "Linux for human beings" - linux untuk umat manusia. Lalu, hal-hal apa saja yang dapat membuat kita untuk harus migrasi ke linux?

ini ulasannya :

1. Gratis

Linux memang gratis tetapi dengan gratisnya linux ini bukan berarti kualitas yang dihasilkan dari linux ini kacang-kacangan. Lebih jauh dari itu kualitas linux ini bisa dibilang adalah yang paling powerful daripada Windows maupun Macintosh. Mengapa demikian? hal ini disebabkan karena linux bersifat Open Source yang berarti dapat di modifikasi oleh siapa saja, kapan saja, dan apapun boleh dilakukan tanpa harus tersandung hukum. Bayangkan saja jika seluruh umat manusia menggunakan linux, yang berarti linux dapat terus dikembangkan hingga mendekati kualitas sempurna pada akhirnya. Begitupun jika kita menggunakan OS Windows kita harus membelinya dengan harga diatas 1 jutaan, belum lagi ditambah dengan harga aplikasi-aplikasi pendukung lainnya, yang dapat membuat kantong ibu negara jadi miskin, hehehe.

2. Terhindar dari dosa

Sebenarnya opini tidak untuk seluruh umat manusia, opini ini hanya untuk mereka yang keji terhadap dirinya sendiri. hal ini logis sekali jika tinggal di negara berkembang seperti Indonesia, negara berkembang seperti ini biasanya banyak sekali terjadi kasus-kasus perusakan lisensi atau crack yang dilakukan oleh oknum-oknum cerdas tapi tak beradab, dan kita sering sekali terkena ciprat dengan crack tersebut sehingga pada akhirnya kita juga ikut berdosa. Tetapi dengan linux tidak demikian, hal ini karena linux sudah mengizinkan kita secara legal dan gratis sehingga terhindarlah kita dari dosa.

3. Linux itu aman dari serangan virus

Jika kamu merasa resah dan merasa terganggu dengan serangan virus di OS Windows, maka sekarang juga seharusnya kamu sudah migrasi ke linux. Karena virus yang ada pada Windows tidak akan berjalan di linux, linux menggunakan sistem yang berbeda dengan Windows. Kenapa di linux belum ada virus? hal ini karena para cracker maupun hacker adalah pecinta linux, hehehe.

4. Linux itu user friendly

Mungkin banyak diantara kita yang mengira linux itu hanya untuk para developer dengan segala macam kodingannya. Sebenarnya tidak demikian, linux lebih user friendly daripada Windows maupun OS lainnya, ditambah lagi dengan linux kita dapat membuat distro sendiri, sehingga kita bisa membuat OS dengan "user friendly" kita sendiri. Apalagi dijaman sekarang ini sudah banyak sekali Dekstop Environment yang telah dikembangkan oleh para developer handal seperti GNOME, Unity, Phanteon, dan banyak lagi.

Nah, dengan segala macam kefleksibilitasnya linux, apakah kita masih ragu untuk migrasi ke linux? apakah kita masih sanggup untuk terus menahan pedisnya dosa? sekarang sudah saatnya kita maju untuk menghilangkan jamur pembajakan yang ada di negeri ini. semoga opini ini dapat bermanfaat bagi kita.




sumber: http://www.aris-source.blogspot.co.id/2015/02/mengapa-harus-migrasi-ke-linux.html

Bagikan

Jangan lewatkan

Haruskah Kita Migrasi ke Linux?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ayo berlangganan! Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan gambar, gunakan ... URL GAMBAR ...